KARTIKA EXPO CENTER, BALAI KARTINI
Jl.Gatot Subroto Kav.37 Jakarta Selatan
Jumat, 18 Maret 2011 - Minggu 20 Maret 2011
Jakarta
PRESS RELEASE
HANYA 3 HARI, BALAI KARTINI JAKARTA
INFO FRANCHISE & BUSINESS CONCEPT EXPO 2011
KESEMPATAN EMAS ANDA MENJADI PENGUSAHA!!!
Menjalankan usaha tidak semudah membalikkan telapak tangan. Seringkali harus melalui proses uji coba, jatuh bangun, serta menguras banyak pikiran untuk mewujudkan suatu bisnis yang matang dan berkesinambungan. Proses uji coba ini seringkali memakan biaya yang tidak sedikit, Belum lagi jika menghitung besarnya waktu yang harus dikorbankan. Jika ingin memiliki usaha tanpa melewati proses uji coba, ada alternatif untuk membeli suatu format usaha yang dikenal dengan nama waralaba. Melalui waralaba, ada berbagai proses pahit yang tidak harus dilewati, karena dengan waralaba, calon investor membeli suatu template atau sistem bisnis yang sudah teruji lebih dahulu. Bagi mereka yang ingin memiliki usaha yang menguntungkan dan mudah, Franchise (waralaba) merupakan jawaban yang selama ini ditunggu.
Waralaba (franchise) dan peluang usaha menawarkan banyak hal yang bisa Anda jadikan model dibandingkan jenis investasi lainnya. Merek yang dikenal, jaminan kualitas produk, dan sistem usaha yang mapan adalah sebagian jaminan yang diberikan waralaba untuk mendatangkan manfaat finansial bagi Anda. Sebagian lainnya menjadi tanggung jawab Anda dengan mewujudkan semangat kewirausahaan yang Anda miliki.
Majalah Info Franchise Indonesia bersinergi dengan Asosiasi Franchise Indonesia dan PT NEO Expo Promosindo (Neo Organizer) serta didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menyelenggarakan Road Show Info Franchise & Business Concept Expo 2011, yang tahun ini mengangkat tema “Ayo Berwirausaha” hadir di 15 Kota Besar di Indonesia, termasuk di antaranya Jawa, Sumatera, Bali, dan Kalimantan.
Pameran INFO FRANCHISE & BUSINESS CONCEPT EXPO 2011 diselenggarakan di Kartika Expo Center, Balai Kartini Jakarta, Jl.Gatot Subroto Kav.37 Jakarta Selatan pada hari Jumat 18 Maret 2011 sampai Minggu 20 Maret 2011 (pekan ini). Pameran dibuka untuk umum dari jam 10.00 – 21.00 wib. Hadir 110 perusahaan mewakili 120 merek menawarkan kepada pengunjung berbagai macam Franchise dan peluang usaha yang sudad siap untuk dijalankan.
Hanya dengan Rp 3 juta Anda sudah dapat memiliki usaha yang siap dijalankan beserta seperangkat counter, bahan baku yang siap dijual dan sistem yang sudah tertata. Berbagai tipe jenis usaha mulai Rp 3 juta hingga miliaran rupiah ada di pameran ini. Keuntungan dan tingkat pengembalian modalnya pun sangat menarik dan relatif cepat. Usaha yang populer di bidang makanan antara lain Bakmi Naga, Kebab Turki, Coffee Toffee, Double Dipps, Mamio Yoghurt, Bakso Kaget, RnR Sushi, Matur Tengkyu, Smesh juice, Jolly Time, Oto Bento, Lick Me, Royal Crepes, Indowaffle, Quick Chicken, TehQoe, Kedai Kopi Latam, Griya Buah, Pecel Lele Lela, Mie Gerabah, Ikki Group, Zahfy Kebab, Kedai Degan Coconyus, Es Grim Keju, P-Do Donuts, Bakso Malang Kota Cak Eko, Justmine Pisang Ijo, Red Crispy, Lucky Takoyaki, Tiens Anugrah Jaya, Ayam Kremez, Corner Kebab, De Goen, Rich Kitchen, Dobby Fried Chicken, Cendol De Keraton, Tahu Isi Bakso, Crunchy, Go Crunch, Greenchay Thaitea, Ice Mata kucing, Que Mama, Top Ice ,Nayati, Owl, Ripras, Martabak Bolu Mirah, Bakso Tulang Muda, Cendol Gading, Jamur Crispy. Di bidang pendidikan terdapat British 5 International, Come Course Make Easy, Superchamp Education, King English Education Center, Magic Words, Ayo Pinter, LP3I, Robotics. Bagi Anda yang berminat pada usaha ritel, hadir diantaranya Indomaret, Alfamart, Minimarket Electric. Sedangkan bagi Anda yang senang berinvestasi pada bidang perkebunan, dapat berkunjung ke stand HARFAM JM, perkebunan pohon jati emas dengan modal kisaran 370an juta rupiah Anda sudah mendapatkan lahan jati emas yang siap menghasilkan keuntungan miliaran rupiah. Pada bidang usaha travel terdapat TX Travel, Gloss Tour & Travel, Royal Crown Tour & Travel, Cipaganti. Anda yang tertarik pada usaha property dapat mengunjungi Jababeka, Metro Mall Bandung, Century 21 Property. Bagi Anda yang berminat usaha di bidang usaha automotif hadir Autobridal, Aldo Mobilindo, Carrozza, King Auto. Sedangkan di bidang usaha laundry/binatu hadir Melia Laundry, Laundry Kilat 24 Jam, Preztissimo. Bagi Anda yang ingin memiliki usaha perawatan kulit dan kecantikan bisa menghampiri Taman Sari Royal Heritage, Rumah Cantik langsing, Rudy Hadisuwarno, Pijat Keluarga Indonesia. Jenis usaha menarik lainnya yakni Air Minum Biru (Air Minum Isi Ulang), RPX (Cargo & Courier Service), Matahari Jib (Video Editing), Tika Towel (Wet Tissue), Shasmira (fashion), Batik Damayanti (fashion), Special Gift2U (asesoris), Indocraft (fashion & asesoris), Fissler (peralatan masak), Warnet Gue (IT), Global Media Inforindo (komunikasi hemat), HP (IT), dan Biznet (IT). Anda dapat mempercayakan permodalan usaha Anda pada Bank BJB dan Bank Panin. Asosiasi Franchise Indonesia dan Majalah Info Franchise Indonesia hadir memberikan penjelasan menyeluruh seputar dunia franchise/waralaba. Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dengan hadirnya Klinik Bisnis akan membantu Anda dalam mengembangkan usaha Anda secara nasional.
Ayo!!! Tunggu apalagi, Jangan sampai terlewatkan! Hanya 3 hari!! Berburu peluang usaha di Balai Kartini Jakarta. Jangan sampai terlewatkan atau Anda akan menyesal!
Untuk informasi seputar kegiatan pameran bisa menghubungi Neo Organizer di nomor telepon 0815-720-444-25 atau di 0856-7790-476, Anda bisa juga melihat di website kami www.neopromosindo.com dan http://neoorganizerexpo.blogspot.com/. ***===== *** =====
PANDUAN PAMERAN
(exhibitor only)
JAKARTA
18 - 20 Maret 2011 (Jumat s.d. Minggu)
Kartika Expo Center- Balai Kartini Jakarta
Jl.Gatot Subroto Kav.37 Jakarta
INFORMASI UMUM
NAMA EVENT
National Road Show INFO FRANCHISE & BUSINESS CONCEPT EXPO 2011 “Ayo Berwirausaha!”
WAKTU DAN TEMPAT PENYELENGGARAAN
Jumat, 18 Maret 2011 - Minggu, 20 Maret 2011
Kartika Expo, Balai Kartini
JAM BUKA PAMERAN
Pukul 10.00 – 21.00 WIB
JADUAL PEMBANGUNAN, PEMASUKAN BARANG DAN PEMBONGKARAN
Untuk Official Contractor, dapat memulai pembangunan stand pada :
Hari dan Tanggal : Rabu, 16 Maret 2011
Pukul : 16.00 WIB – selesai
Untuk Peserta Pameran dapat mulai melakukan penataan interior pada :
Hari dan Tanggal : Kamis, 17 Maret 2011
Pukul : 17.00 – 22.00 WIB
Pintu yang dipakai adalah Pintu Loading Utama.
Pengeluaran Barang oleh peserta pameran :
Hari dan Tanggal : Minggu, 20 Maret 2011
Pukul : 20.00 – 23.00 WIB
Pintu yang dipakai adalah Pintu Loading Utama
Pembongkaran Barang oleh Kontraktor :
Hari dan Tanggal : Minggu, 20 Maret 2011
Pukul : 21.00 – 23.00 WIB
Pada saat kegiatan Pemasukan dan pembongkaran barang berlangsung, baik pihak kontraktor maupun pihak exhibitor diwajibkan untuk memakai ID-Card yang telah disediakan oleh panitia. ID-Card dapat diambil di ruang panitia.
Kegiatan pemasukan dan pembongkaran barang, akan dilaksanakan sesuai dengan jadual. Di luar waktu yang telah ditentukan, panitia berhak untuk membongkar stan serta tidak bertanggung jawab atas terjadinya kehilangan atau kerusakan.
VENUE
Kartika Expo, Balai Kartini
Tlp : 021-5253009, 5250435, 5225554 // Fax : 021-5250435
AKOMODASI
Hotel
Berikut ini kami tampilkan daftar hotel yang berlokasi di sekitar Balai Kartini :
1. Hotel Puri Denpasar
Jl.Denpasar Selatan No. 1 Kuningan, Jakarta 12950 - Indonesia
Telp. +62-21-5275542 / Fax . +62-21-5275543
2. Hotel Crowne Plaza
Jl. Gatot Subroto Kav. 2-3 Jakarta 12930.
Telp.(021)5268833/ Fax.(021)5268832.
3. Hotel Kartika Chandra
Jl. Gatot Subroto, Jakarta 12060.
Telp.(021) 525-1008, 520-5000 /Fax.(021) 520-4238.
4. Hotel Sultan
Jl Jend. Gatot Subroto Jakarta 10002.
Tlp.(021)5703600.
5. Hotel Bumi Karsa
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 71-73 Pancoran, Jakarta 12870.
Telp.(021) 83793555 /Fax.(021) 83793554 .
6. Hotel Sofyan
Jl. Dr. Soepomo S.H. Jakarta 12810.
Telp.(021) 8295691, 8295699 /Fax.(021) 8307495
PETUNJUK DAN PERATURAN PEMBANGUNAN STAND PAMERAN
TIPE STAND
Stand yang disediakan di pameran INFO FRANCHISE & BUSINESS CONCEPT EXPO 2011 di Jakarta ini, terbagi menjadi 2 tipe, yakni :
1. Stand Partisi ( Space plus Shell Stand)
2. Stand Space Only (Special Design)
STAND..PARTISI..(SPACE..PLUS..SHELL..STAND)
Ketentuan Dekorasi Stan Partisi
Pembangunan stand akan dilaksanakan oleh kontraktor yang telah ditunjuk oleh pihak panitia. Dilarang merusak properti stan, termasuk memaku lembar partisi, mengunakan lem / isolasi yang menyebabkan bekas permanen pada lembar partisi. Disarankan untuk memakai isolasi dengan ketebalan minimum 2 mm. Kerusakan yang timbul menjadi tanggung jawab peserta stand dan akan dikenakan sangsi untuk setiap kerusakan yang ditimbulkan peserta.
Untuk isolatip awal sebagai pelapis doubleside isolatip kami sarankan menggunakan :
Sedangkan untuk penggunaan double side isolatip kami menyarankan menggunakan :
Jika peserta ingin mengantungkan barang promosi, mohon untuk menggunakan pengait. Barang promosi yang tergantung di partisi tidak boleh melebihi berat maksimum yang telah ditentukan, yakni 1,5 kg.
Penyelenggara telah menyediakan booth lengkap yang terdiri dari :
Partisi laminasi, 2 kursi standar , 1 meja Standar, listrik 2 A, lettering nama perusahaan, karpet
Dimensi Partisi
Lebar per pilah 1 m (100 cm), Tinggi per pilah 2,5 m (250 cm)
Untuk produksi materi promosi seperti backdrop, disarankan dengan ukuran 95 cm x 239 cm.
Dimensi Meja Partisi
Panjang meja 100 cm, lebar meja 50 cm, dan tinggi meja 75 cm
ADDITIONAL EQUIPMENT
Penambahan perlengkapan tambahan hanya dapat dilakukan sebelum pameran berlangsung setelah mengisi formulir A (Additional Order) dan dikenakan biaya dengan tarif sebagai berikut :
Nama Item | Kursi | Meja | Listrik | |||
Harga | Rp | 40,000 | Rp | 80,000 | Rp | 350,000 / 2 A |
*Penambahan lainnya; Air Minum, dll silahkan langsung menghubungi Organizer
STAND SPACE ONLY
Peserta pameran dipersilahkan mendesain dan membangun sendiri booth pameran. Penyelenggara hanya menyediakan petak kosong sesuai ukuran yang diminta.
Ketentuan Dekorasi Space Only
Tinggi maksimal yang diperkenankan adalah 5 meter, baik yang berpunggungan dengan sisi lain,tinggi tower, tinggi backdrop maupun tinggi dinding.
Luas stan tidak boleh melebihi area yang telah ditandai oleh panitia.
AGENDA ACARA
17 MARET 2011 – INSTALLMENT DAY
08.00 – 14.00 Load In Day Kontraktor
14.00 – 15.00 Re-check Location
16.00 – 19.00 Load In Exhibitor
18 MARET 2011
09.00 – 10.00 Preparation Exhibitor
10.00 – 11.00 Opening Ceremony / Upacara Pembukaan Panggung Utama
Menandai Pameran Dibuka untuk umum, dilanjutkan kunjungan rombongan ke
Pameran
11.00 – 12.00 Temu Pers di Panggung Utama
14.00 – 15.00 Talk show Teh Sehat “Teh Herbal” di Panggung Utama
10.00 – 20.00 Pameran Dibuka Untuk Umum
13.00 – 19.00 Business Matching di Lokasi (Business Matching Room)
19 MARET 2010
09.00 – 10.00 Preparation Exhibitor
10.00 – 20.00 Pameran Dibuka Untuk Umum
13.00 – 19.00 Business Matching di Lokasi (Business Matching Room)
13.00 – 19.00 Pelatihan Wirausaha Kuliner oleh Bogasari Baking Center “Ayo Berwirausaha
bersama Bogasari” di Panggung Utama
Keterangan : Hari kedua pameran dibarengi dengan seminar
20 MARET 2010
09.00 – 10.00 Preparation Exhibitor
10.00 – 20.00 Pameran Dibuka Untuk Umum
13.00 – 19.00 Business Matching di Lokasi (Business Matching Room)
13.00 – 19.00 Pelatihan Wirausaha Kuliner oleh Bogasari Baking Center “Ayo Berwirausaha bersama Bogasari” di Panggung Utama
DISMANTLING TIME19.00 - 23.00 Load out Exhibitor & Kontraktor
PETUNJUK KEAMANAN DAN KETERTIBAN
- Peserta Pameran dapat memasuki Area / Lokasi pameran minimum pada jam 09.00 WIB setiap harinya dengan membawa Id-card dan form inventaris barang.
- Untuk kepentingan promosi dan hal-hal yang berkaitan dengan pendekoran stand, Peserta stand dapat berada di lokasi pameran maksimal 30 menit sesudah pameran ditutup.
- Peserta stand tidak diperkenankan meninggalkan stand dalam keadaan kosong selama pameran berlangsung.
- Peserta stand bertanggung jawab atas stand beserta barang-barang yang ada di dalamnya selama pameran berlangsung. Kehilangan barang yang terjadi selama jam buka pameran, tidak menjadi tanggung jawab panitia.
- Peserta Pameran akan dibantu oleh FOB ( Field Officer Boy ) dari organizer untuk kepentingan teknis seperti checklist, penambahan daya, penambahan kursi-meja dll.
- Untuk setiap stand dengan ukuran per 9 m2, mendapatkan 5 (lima) buah ID-Card
- Peserta stand diperbolehkan mengundang tamu VIP, dengan membuat undangan tersendiri, dimana contoh undangannya dikirim kepada panitia selambat-lambatnya 17 Maret 2011
- Peserta Stand yang menyebar marketing di lokasi pameran harus seijin Organizer, dan diharapkan tidak mengganggu kenyamanan pengunjung selama pameran berlangsung.
- Peserta Pameran yang ingin memasang materi promosi di luar stan, seperti X-Banner, Spanduk, Brosur, diwajibkan untuk melapor ke Panitia. Dilarang untuk memasang promosi di luar titik yang telah ditentukan oleh panitia. Dilarang memasang material promosi diluar lokasi pameran.
- Dilarang memaku, merusak dinding / sekat partisi maupun property pameran lainnya. Akan dikenakan denda terhadap kerusakan partisi.
- Dilarang merokok di area pameran dan diharapkan setiap peserta stand menjaga kebersihan masing – masing standnya.
- Panitia menyediakan Area Makanan di lokasi yang terpisah dengan lokasi pameran.
- Peserta Stand yang membawa Audio / pengeras suara / VCD / TV untuk kepentingan promosi, diharapkan dapat mengatur volume agar tidak mengganggu peserta lainnya. Pihak Organizer berhak menegur apabila ada komplain dari peserta stand lainnya.
- Peserta dilarang untuk membawa material berbahaya seperti bahan yang dapat terbakar dengan mudah, bahan peledak, gas berbahaya, atau substansi lainnya yang mudah terbakar.
CONTACT US
PT NEO EXPO PROMOSINDO
Address : Jl Mawar Merah Raya Blok 33 No 4 Jakarta 13460
Contact Info On site:
Kontraktor, Listrik dan Pembangunan Stand :Dadan Sungkawa 0815 720 444 25
Promosi, Acara dan Business Matching : Fredy Ferdianto 0856 7790 476
Additional Request Irma Mustika 0856 8677 21
=================
Total Pengunjung selama 3 hari pameran sebanyak 7.155 Pengunjung
Total Transaksi selama 3 hari pameran tercatat sementara Rp 107,7 Miliar
No comments:
Post a Comment